Friday 14 November 2014

Salah satu pekerjaan Allah yang nyata dalam hidup Saya


Ketika kita berserah dan hidup didalam Dia maka satu per satu perbuatan tangan-Nya yang ajaib akan kita saksikan, berikut ini merupakan catatan saya akan begitu besar Kuasa Allah yang terjadi didalam kehidupan saya.

Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu ya Allah! Betapa besar jumlahnya!
Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berenti, masih saja aku bersama-sama Engkau.
Mazmur 139:17-18

 
Sumber gambar : http://www.dmu.edu/

Kamis 13 november 2014, 2 minggu sebelum babak final gemastik, saya mencoba menyelesaikan piranti cerdas tim kami, pada saat itu dapat saya katakan saya cukup kacau dan berantakan, banyak sekali tugas dan rapat membuat saya cukup letih. Hal itu berdampak kepada saat teduh dan bible reading saya juga ikut kacau, emosi mudah tersulut, dan karena keletihan itu saya melampiaskannya dengan menghabiskan waktu hingga 5 jam dari pukul 21:00 - 02:00 dengan duduk didepan laptop berselancar didunia maya dengan ketidak jelasan dan juga menonton sebuah film yang sebenarnya sudah pernah saya tonton. Padahal saat itu seharusnya saya menggunakan waktu yang ada secara optimal untuk belajar dan menyelesaikan piranti cerdas tersebut, kemudian saya mulai mengerjakannya dan munculah masalah bahwa lcd 20x4 tim kami tidak dapat digunakan, saya tidak tahu apa yang terjadi, hal ini terjadi sebenarnya sejak 2 hari yang lalu, saya sudah mengecek kabel sana sini, pasang lepas, cek lagi pin lcdnya siapa tahu salah, dan ternyata benar, saya coba ganti kabel, dan ganti arduino, tetap saja lcd tidak mau hidup seperti 2 hari yang lalu. Saya putus asa karena hampir 5 jam saya menghabiskan waktu hanya untuk mengurusi hal tersebut, saya begitu kesal dan saya tinggal tidur.

Kemudian esoknya, saya bangun, tidur hanya 1-2 jam, saya berdoa saya mengaku bahwa selama pengerjaan piranti cerdas itu saya tidak mengandalkan Tuhan dan hidup dengan berantakan, saya meminta kuasa Allah, dan saya sangat bersuka cita pada saat itu, dan pada pukul 13:00 saya coba untuk mengerjakanny lagi, saya pasang, masih sama seperti yang kemarin, tetapi kali ini saya tidak putus asa, saya tetap percaya bahwa Allah tetap bekerja pada diri saya, dan saya coba lagi, waw saya tidak tahu apa yang terjadi, lcd bekerja normal bahkan lebih terang daripada sebelumnya, sungguh saya sangat heran, ada apa ini? dimana masalahnya? saya sebagai seorang anak teknik memang sudah terbentuk untuk selalu berfikir logis, kenapa lcd bisa bekerja? padahal saya tidak melakukan apa2, padahal kemarin saya sudah bongkar pasang kabel, utak atik sana sini, dan sekarang LCD bekerja normal, kemudian saya menyadari bahwa itu adalah kuasa Allah, sungguh Dia penuh kasih dan setia, Dia luar biasa. Saya sangat bersuka cita ketika menuliskan hal ini.



Unknown Engineer and Blogger

Halo saya Beny Septian Pardede, semoga apa yang saya bagikan bisa berguna bagi anda dan orang disekitar anda, tetap berpikir kritis dan jangan terima begitu saja setiap tulisan yang saya buat, ambil yang berguna dan silahkan beri saran yang sopan di kotak komentar dibawah jika tulisan yang saya buat bertentangan dengan nilai yang anda pegang, Terimakasih.

No comments:

Post a Comment