Monday 16 September 2013

Menghadapi Pencobaan


"Allah Maha tau", sering kita dengar pernyataan itu, akan tetapi kebanyakan dari kita tidak mengimani dan mengerti akan kalimat tersebut, Maha tahu berarti Dia mengetahui segalanya, apapun itu termasuk hal yang terkecil sekalipun.

Dalam menjalani kehidupan ini tak jarang kita mengalami pencobaan, sering kita mengeluh karena beratnya cobaan yang kita alami, baik itu cobaan yang berupa penyakit, masalah ekonomi, masalah keluarga atau masalah lainnya, sering kita dengan mudah menyerah, menganggap bahwa cobaan itu tidak pantas kita alami.
atau mungkin dalam beberapa waktu kita percaya Tuhan akan membantu tetapi setelah lama menunggu tidak kunjung sembuh, kita berbalik kecewa dan menyalahkan Tuhan, ya seperti itulah yang sering terjadi.
yang parahnya lagi, banyak dari kita yang menyalahkan Tuhan akan semua itu, menyalahkan Dia yang Maha tau, dan tak sedikit mereka yang putus asa pergi ke sisi lainnya, berobat ke dukun dan parahnya lagi ada yang mengahkhiri nyawanya sendiri.

Pencobaan yang terjadi pada manusia bukanlah datang dari Allah, akan tetapi dari Iblis dan diri kita sendiri.
Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun. Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya"
1 Yakobus 1 : 13-14


lantas mengapa Allah mengizinkan pencobaan itu terjadi?

Allah sungguh menyayangi kita anak-Nya, tahukan anda itu? Kasih Allah sungguh dalam, ya kasih yang sempurna, kasih yang tidak dapat kita temui didunia ini, Kasihnya tidak dapat terselami. saat anda memikirkan sesuatu Dia mengetahuinya, saat anda merasakan kecewa Dia juga mengetahuinya, saat hati anda terluka Dia juga merasakannya, Dia Allah yang peduli.

lantas mengapa saya harus menanggung penyakit ini terlalu lama? sudah 4 tahun saya berdoa tapi tidak kunjung sembuh. Mengapa saya memiliki keluarga yang seperti ini?.  mengapa cobaan ini terlalu berat, mengapa Ia tidak langsung berkehendak di surga agar masalah saya di dunia ini langsung teratasi? mengapa Tuhan tidak menjawab doa saya?

yang saya tahu Allah mengijinkan cobaan itu karena satu hal, yaitu :

DIA SANGAT MENGASIHI ANDA

saya lanjutkan nanti
:)

Unknown Engineer and Blogger

Halo saya Beny Septian Pardede, semoga apa yang saya bagikan bisa berguna bagi anda dan orang disekitar anda, tetap berpikir kritis dan jangan terima begitu saja setiap tulisan yang saya buat, ambil yang berguna dan silahkan beri saran yang sopan di kotak komentar dibawah jika tulisan yang saya buat bertentangan dengan nilai yang anda pegang, Terimakasih.

No comments:

Post a Comment